Minggu, 07 Februari 2016

Pantai kayu angin

Waktu kemaren main ke pomalaa gak banyak tempat wisata yang bisa saya datengin. Tapi disana saya diajak ke pantai.. Sempet nemu brosur di hotel yang nunjukin kalo destinasi di daerah ini emang kebanyakan pantai. Nah.. Salah satunya pantai kayu angin.

Sejujurnya saya kurang suka main di pantai, gak terlalu suka sama air banyak begitu. Tapi sebagai tamu yang baik dan gak pengen dibilang bawel nurut aja dibawa kemana juga. Eneng nurut sama abang...

Perjalanan saya waktu itu dari hotel sutan raja ke pantai makan waktu sekitar setengah jam. Dan sempet kelewatan karna petunjuk pantai yg kondisinya gak kerawat. Pas masuk kesini ada orang2 yg jaga di pos gitu. Entah emang petugas atau penduduk setempat yang manfaatin keadaan.. Who knows.

Kita disuruh bayar 20rb pas masuk, dan gak dikasih tiket atau tanda masuk apapun. Ahh retribusi dadakan ini mah pikir saya. Dan dari pintu masuk udah keliatan air dimana2. Tapi airnya bening bgt, dengan hamparan tanaman bakau di kanan kiri. Waktu dateng, pengunjungnya lumayan rame. Ada bis sedang dan mobil pribadi juga motor.

Banyak spot foto yang bagus buat kalian yang suka hunting foto. Tapi buat yang kesini disarankan bawa makanan dan peralatan piknik sendiri semacam tiker dan kawan2nya. Karna bukan pantai yang dikelola komersil jd jajanan sejenisnya gak ada disini.

Yang seru adalah jembatan kecil penghubung nya, di bawah jembatan buanyak bgt ikan yang bikin pengen nangkep pake serokan.. Hahaha (harus diinget buat bawa nih kalo kesini lg)
Anyway.. Pantai kayu angin kece buat destinasi wisata kalau kesini. Semoha pemerintah daerahnya bisa kelola pariwisata ini lebih baik lagi



0 komentar:

Posting Komentar